Selamat Datang di Website SMK NEGERI TAMAN FAJAR. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK NEGERI TAMAN FAJAR

NPSN : 10110368

Jl.Raya Banda Aceh - Medan Km.392 Gp. Alue Nibong Peureulak Aceh Timur


info@smkntamanfajaratim.sch.id

TLP : (0646)31112


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 168530
Pengunjung : 72211
Hari ini : 7
Hits hari ini : 8
Member Online : 1
IP : 100.24.118.144
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Kandidat Doktor UIN AR RANIRY Isi Tausiah Di SMKN Taman Fajar




Dalam rangka menyambut tahun baru islam yang jatuh pada hari sabtu tangaal 30 Juli tahun 2022 atau 1 Muharram 1444 H, SMKN Taman Fajar mengadakan tausiah kepada siswa siswi dan guru yang berada di bawah naungan sekolah tersebut.

 

Kepala SMKN Taman Fajar Azwar Malik R,S.Pd. mengatakan bahwa acara menyambut tahun baru islam sangat penting di adakan disekolah, dengan harapan siswa memahami sejarah dan arti penting peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad S.A.W pada saat itu.

 

Kegiatan tausiah ini dilakukan setelah pembacaan surat yasin oleh siswa yang merupakan rutinitas setiap hari jum' at sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan.

 

Kegiatan ini diisi oleh Tgk.Ibnu Mukti.A.Gani.M.Ag, Pimpinan Dayah Darussalam Lampoh U Peureulak. Dalam tausiahnya beliau mengajak siswa siswi dan juga guru untuk senantiasa mengedepankan sikap jujur dalam menuntut ilmu. "Nilai memang menunjukkan kemampuan para siswa sekalian sebagai bentuk evaluasi terhadap hasil proses belajar mengajar. Tetapi mendapatkan nilai harus dengan kejujuran, menghargai kemampuan sendiri dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Sehingga tidak perlu melakukan kecurangan untuk mendapatkan nilai yang baik seperti mencontek, membuat kopean, caper sama guru, itu tidak perlu, harus jujur, harus jujur, itu intinya"

 

Lebih lanjut Tgk. Ibnu Mukti A.Gani,M.Ag, yang juga kandidat doktor di UIN Ar Raniry tersebut mengajak semuanya, "dengan semangat tahun baru islam mari berhijrah dari yang malas belajar jadi rajin, dari yang tidak jujur jadi jujur, dan yang paling utama dari yang malas beribadah menjadi rajin beribadah, Karena ibadah adalah yang paling utama bagi kita umat islam. Tentunya ibadah baru akan diterima kalau dilakukan dengan ilmu yang memadai. Untuk itu ayo siswa siswi semuanya harus rajin menuntut ilmu agar bermanfaat bagi agama dan bangsa tentunya."



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas